Pentingnya Madu Untuk Madu Hamil

      No Comments on Pentingnya Madu Untuk Madu Hamil

Pentingnya Madu Untuk Madu Hamil

Pelancar Asi

Madu merupakan cairan penunjang untuk kesehatan yang baik dikonsumsi untum para ibu hamil. Ibu hamil ini harus selalu dalam kondisi yang sehat, karena kondisi sang ibu hamil sangat berpengaruh terhadap kondisi sang janin yang ada didalam kandungan. Apa saja kandungan yang terdapat dalam madu sehingga madu baik untuk ibu hamil? Mari kita sama-sama ulas tentang kandungan yang ada di dalam madu seperti asam amino, zat gula glokosa dan fruktosa, vitamin, dan untuk kandungan mineralnya ada kalsium, kalium, magnesium, natrium, dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu madu menjadi salah satu sumber energi yang dianjurkan untuk ibu hamil, selain bisa digunakan untuk produk kecantikan, yakni masker, ternyata masih banyak lagi khasiat madu yang ternyata juga berperan penting untuk para bunda yang sedang hamil, percaya tidak percaya, lanjutkan saja membacanya..

Pentingnya madu untuk ibu hamil.  Mungkin hal ini sangat jarang sekali anda ketahui, tapi yang pasti, jika dilihat dan lebih diteliti lagi, madu merupakan salah satu pemanis yang alami, dan madu juga salah satu pemanis yang lebih sehat daripada gula, dan sampai saat ini, madu memang masih menjadi salah satu sumber energi yang sangat baik untuk ibu hamil, boleh saja para bunda menggunakan pemanis gula untuk menambah rasa yang berbeda pada setiap makanan atau minuman yang bunda suguhkan, tapi dalam hal ini jangan berlebih ya bund? dan jika bunda belum mengetahui apa saja khasiat madu dan kelebihan-kelebihannya pada ibu hamil.

Berikut beberapa khasiat madu bagi kesehatan ibu hamil :

  1. Madu sebagi suplemen menambah tenaga dan ketahanan diri selama mengandung sampai menjelang kelahiran sang buah hati.
  2. Dapat mencegah dari berbagai penyakit misalnya kelelahan, darah tinggi, kencing manis, dan masih banyak yang lainnya.
  3. Dapat mengurangi rasa mual pada ibu hamil, inilah alaminya madu, baik dikonsumsi dan mengurangi keluhan-keluhan yang bunda derita.
  4. Membantu pertumbuhan mental dan fisik janin.
  5. Menghindari dari penyakit kembung, kembung erat kaitannya dengan mual-mual.
  6.        Membersihkan perut bayi dari berbagai macam kotoran yang menempel pada perut bayi.
  7. Didalam madu terkandung vitamin C yang dapat menjaga kesehatan dan kebersihan kulit ibu  hamil maupun janinnya.
  8. Mencegah dari penyakit hepatitis B untuk sang bayi.
  9. Dapat melancarkan buang air besar saat kehamilan maupun setelah kehamilan.
  10. Sebagai suplemen penambah nafsu makan bagi ibu hamil.

Khasiat madu sungguh banyak dan bermanfaat bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Tetapi untuk mengkonsumsi madu harus benar-benar madu yang sudah diproses terlebih dahulu, untuk menghindari dari bakteri  botulisme pada madu. Selain itu ibu hamil harus jeli dalam membeli madu yaitu jeli dalam melihat tanggal kadaluarsa madu, kerana hal tersebut penting untuk keselamatan ibu hamil dan janin yang ibu kandung. Kesimpulannya madu bagus untuk dikonsumsi ibu hamil namun penggunaannya jangan terlalu berlebihan sebaiknya sewajarnya saja. Hanya itu yang bisa penulis ulas dalam penjelasan kali ini tentang Pentingnya madu untuk ibu hamil.

Sebelumnya disini tak mengucapkan terima kasih atas kunjunganNya para bunda di halaman ini, apabila ada kesalahan atau kata-kata yang kurang tepat, disini penulis mohon maaf, ini hanya sebagai wawasan saja bagi anda untuk para bunda.

Pelancar Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *