Ini Dia Tips Mengasuh Anak Hiperaktif

Ini Dia Tips Mengasuh Anak Hiperaktif

Bunda, saat si kecil ini memasuki usia batita maka ia akan menjadi hiperaktif. Sehingga si kecil ini selalu ingin melakukan hal-hal yang ia suka. Jadi seolah-olah anak seperti tidak kehabisan energi dan merasa capek. Hal ini sangat wajar sekali, sebab si kecil ingin menemukan hal baru dalam hidupnya. Nah, untuk itu bunda Anda harus ektra mengawasinya setiap kegiatan yang dilakukan. Mengapa supaya setiap kegiatan yang dilakukannya bermanfaat untuk perkembangan otaknya. Selain itu juga bisa mengubah energi yang ada pada si kecil ini menjadi kegiatan yang lebih produktif dan positif. Lalu, bagaimana cara mengasuh anak yang hiperaktif ini? Simak lansirannya dibawah ini.

Pelancar Asi

Beberapa tips mengasuh anak hiperaktif

Berolahraga

Bunda jika si kecil hiperaktif, maka ajaklah ia melakukan kegiatan fisik seperti olahraga. Dengan bunda mengajakkan si kecil olahraga maka bisa menstimulasi otaknya. Sedangkan olahraga yang bisa bunda ajarkan pada si kecil ini, diantaranya ada bersepeda, sepak bola dan berenang. Namun, olahraga yang paling disukai oleh anak-anak ini adalah berenang. Mengapa? Karena kegiatan berenang ini dilakukan didalam air. Jangan lupa saat melakukan olahraga ini memberikan peralatan keselamatan.

Bermain Diluar Ruangan

Biasanya jika si kecil ini hiperaktif, maka yang akan terjadi ia tidak bisa diam. Selalu ada saja yang dilakukannya, misalnya menyentuh barang-barang rumah dan berlari kesana-kemari. Nah, jadi tidak ada salahnya jika bunda mengajaknya main diluar rumah. Yah, seperti contoh kecilnya bunda mengajak si kecil main ke taman. Dengan begitu si kecil ini akan bisa melakukan hal ia suka ditaman. Namun meskipun si kecil bisa melakukan hal-hal yang ia suka, bunda tetap harus mengawasinya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada si kecil.

Kerajinan Seni

Adapun salah satu masalah yan g paling sering dialami para bunda saat mengasuh anaknya yang hiperaktif in adalah tidak bisa duduk manis. Nah, cara tepat untuk mengatasi anak yang seperti ini supaya bisa duduk manis, yaitu dengan melakukan kegiatan seni kerajinan. Adapun seni kerajinan yang dapat bunda kenalkan pada si kecil ini jenisnya bermacam-macam. Sehingga dapat membuat si kecil tertarik. Selain itu juga seni kerajinan ini meliki manfaat yang baik sekali untunk otaknya. Sebab dengan melakukan aktivitas seni kerajinan otaknya tambah menjadi cerdas.

Demikian tadi informasi yang bisa kami berikan kepada Anda semua. Semoga informasi yang kami berikan tentang tips mengasuh anak hiperaktif bermanfaat.

Pelancar Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *