Ini Dia 3 Cara Jitu Memberikan Masukan Pada Hasil Karya Anak

Ini Dia 3 Cara Jitu Memberikan Masukan Pada Hasil Karya Anak

Bunda dalam memberikan masukan pada hasil karya yang telah dibuat si kecil, sebaiknya dengan cara ayanga halus agar tidak membuatnya tersinggung. Karena jika si kecil ini merasa tersinggung dan diremehkan. Alhasil ia tidak akan mau lagi berkarya. Hemmm…. pasti akan disayangkan sekali lho! Sebab menghasilkan sebuah karya ini bisa membuat si kecil menjadi kreatif. Maka dari itu bunda, jika Anda memberikan masukan pada hasil karya si kecil harus hati-hati. Lantas, bagaimana cara memberikan masukan pada hasil karya si kecil ini? yuk, disimak lansirannya ya bun….

Beberapa cara memberi masukan pada karya anak

Pelancar Asi

Sampaikan umpan balik dengan jujur serta berempati

Ayah bunda untuk mengubah ide yang kurang kreatif maka dibutuhkan masukan yang membangun dan sebenarnya. Sebagai orangtua tunjukkan rasa percaya Anda bahwa si kecil bisa memperbaiki dan meningkatkan hasil karyanya untuk lebih baik lagi. Jangan lupa pada saat memberi masukan ayah dan bunda memayangkan bahya karya tersebut hasil jerih payah Anda.

Pandu anak mencerna umpan balik

Memang dalam memberikan masukan antara orang satu dengan yang lainnya berbeda. Namun perlu diingat dalam memberikan masukan itu harus membangun bukan menjatuhkan. Nah, oleh sebab itu Anda sebagai orangtuanya perlu mendiskusikan dengan guru atau pelatih anak tentang perkembangan hasil belajarnya. Bahkan tentang umpan balik yang diberikan kepada si kecil. Serta ayah dan bunda jangan lupa memberikan pengertian bahwa tidak semua pendapat yang diterima dimasukkan ke hati.

Agar anak terdorong untuk terus belajar

Bunda jika si kecil gagal dalam sebuah karyanya, maka tugas bunda adalah membesarkan hatinya. Namun bukan hanya itu saja ya bun, Anda juga harus memberi semangat agar ide-idenya terus berkembang untuk karya selanjutnya. Dan perlu diingat bahwa memberi masukan itu tujuannya untuk memotivasi supaya terus belajar bukan menghentikannya.

Nah, demikian tadi beberapa cara memberikan masukan pada hail karya anak. Sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat Anda terapkan. Semoga informasi yang kami berikan tentang cara memberikan masukan pada hasil karya anak bermanfaat.

 

Pelancar Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *