Ingin Hamil Anak Kembar Perempuan Atau Laki Laki? Hindari 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan ini

Ingin Hamil Anak Kembar Perempuan Atau Laki Laki? Hindari 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan ini

Kehamilan memang merupakan suatu anugrah terindah dari Tuhan. Beberapa pasangan, mungkin bisa sangat mudah mendapatkan kehamilan. Sayangnya, tak sedikit pula pasangan menikah yang harus bekerja ekstra untuk bisa mendapatkan momongan.

Pelancar Asi

Kenyataannya, bisa hamil memang bukan perkara mudah bagi beberapa pasangan. Nah, apakah Anda juga termasuk pasangan yang sedang mendambakan kehamilan? Jika ya, mungkin tips berikut ini sangat bermanfaat bagi Anda.

Menurut Glade B. Curtis, M.D., dokter yang juga penulis buku Your Pregnancy, Week by Week, kehamilan yang tidak kunjung terjadi mungkin disebabkan oleh beberapa kesalahan. Menurutnya, ada beberapa kesalahan umum yang banyak dilakukan oleh para pasangan, sehingga justru membuat si istri sulit hamil.

Tentunya, Anda perlu tahu apa saja kebiasaan tersebut dan menghindarinya. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang perlu Anda hindari jika ingin segera hamil :

1. Panik dan stress

Panik dan stress sepertinya jadi hal wajar bila sudah bertahun -tahun lamanya, Anda belum juga dianugerahi momongan. Namun, panik dan stress yang Anda rasakan ini ternyata justru ikut menyumbang kegagalan usaha Anda untuk mendapatkan momongan.

Langkah awal untuk memperbesar kemungkinan suksesnya usaha Anda adalah berhenti merasa khawatir. Sebab, ketika Anda mersa khawatir, panik hingga stress, maka tubuh Anda akan menghasilkan hormon kortisol. Hormon kortison inilah yang memberikan efek negatif bagi ovulasi dan kesuburan.

2. Kuantitas yang tidak tepat

Untuk memperbesar peluang kehamilan, Dr. Curtis menyarankan agar hubungan seks dilakukan setiap hari atau setiap dua hari sekali selama masa subur Anda berlangsung. Kuantitas yang tidak tepat, baik itu terlalu banyak atau terlalu sedikit justru tidak baik.

Jika Anda terlalu sering berhubungan intim, sperma terbaik pasangan justru akan terkuras. Begitu pun bila Anda terlalu jarang melakukannya, Anda mungkin kehilangan momen emas di mana sel telur berada pada posisi paling siap untuk dibuahi.

3. Douching

Teknik douche untuk membersihkan vagina bukanlah hal yang baik dilakukan oleh pasangan yang ingin mendapatkan kehamilan. Faktanya, douche berperan layaknya spermisida atau pembasmi sperma, yang sekaligus merusak pH normal dari vagina. Cara ini jelas mengganggu usaha Anda.

4. Kesalahan perhitungan

Untuk sukses hamil, Anda pun perlu pintar matematika. Namun, yang dimaksud perhitungan di sini adalah untuk menghitung kapan masa subur Anda.

Banyak para pasangan yang tidak tahu atau bahkan tidak peduli dengan cara menghitung masa subur si istri. Padahal, masa subur adalah masa penting di mana kemungkinan terjadi pembuahan paling besar.

Kebanyakan wanita memiliki masa subur pada pertengahan siklus haidnya atau 28 sampai 32 hari. Biasanya, 14 hari sebelum tanggal menstruasi pertama. Jadi, jika siklus menstruasi Anda 24 hari, maka masa subur Anda kira-kira ada di hari ke-10 siklus Anda.

5. Langsung ke kamar mandi setelah hubungan seks

Setelah Anda berhubungan seks dengan suami, ada baiknya Anda berbaring dulu. Berbaringlah setidaknya 20 sampai 30 menit sembari mengganjal pinggul dengan bantal. Dengan begitu, sperma yang telah masuk ke vagina bisa meneruskan perjalanan menuju sel telur dengan lancar.

Banyak wanita yang buru -buru ke kamar mandi setelah hubungan seks. Padahal, bila Anda langsung lari ke kamar mandi, maka sperma bisa jatuh ke lantai toilet. Apalagi, kalau Anda langsung membersihkan diri.

6. Mengabaikan kesehatan

Masalah kesehatan pun bisa membawa dampak bagi kemungkinan Anda untuk hamil. Sebaiknya, jika Anda mempunyai keluhan kesehatan, tanyakan ke dokter kandungan untuk mengetahui apakah ada dampak dari keluhan atau obat yang Anda konsumsi terhadap kesuburan.

Hal seperti ini akan lebih pas ditanyakan pada dokter kandungan, dan bukannya dokter umum. Dokter umum lebih terfokus untuk mengurangi gejala atau mengobati keluhan penyakit Anda.

Sedangkan dokter kandungan akan lebih fokus mengenai kondisi kesuburan dan rahim Anda. Ini juga menyangkut kesehatan janin Anda nantinya setelah Anda sukses hamil.

Pelancar Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *