Bercinta / Bersetubuh / Berhubungan Intim Berapa Kali Biar Cepat Hamil? Ini Jawabnya

Bercinta / Bersetubuh / Berhubungan Intim Berapa Kali Biar Cepat Hamil? Ini Jawabnya

Bercinta / Bersetubuh / Berhubungan Intim Berapa Kali Biar Cepat Hamil? Ini Jawabnya

Menimang si buah hati, tentu jadi keinginan tersendiri bagi para pasangan menikah. Kehadiran anggota baru dalam keluarga memang jadi kebahagiaan tersendiri bagi para pasangan dan juga seluruh keluarga besarnya. Karenanya, tak heran kalau para pasangan ingin si istri hamil segera setelah menikah.

Pelancar Asi

Sayangnya, bisa segera hamil setelah menikah memang bukan perkara mudah. Meski banyak yang berhasil, tapi tak sedikit pula pasangan yang masih harus menunggu lama hingga si istri dinyatakan positif hamil. Bahkan, ada juga yang harus menunggu bertahun -tahun dan belum juga diberi momongan.

Anda tentu juga akan merasa cemas bila tak kunjung diberi momongan bukan? Mungkin saja, sudah berbagai cara yang Anda lakukan. Mulai dari mengikuti program hamil ala medis, sampai program hamil ala tradisional.

Salah satu cara yang dikatakan ampuh untuk membuat si istri cepat hamil, adalah dengan meningkatkan kualitas sperma. Mitos yang beredar di masyarakat, si suami sebaiknya “menabung” spermanya supaya si istri cepat hamil.

Menabung sperma ini artinya ia tidak boleh sering -sering mengeluarkannya sehingga jumlah sperma yang ditampung bisa lebih banyak dan berkualitas.

Seberapa sering seharusnya bercinta?

Padahal, mitos ini bukanlah hal benar. Faktanya, penelitian dari sebuah rumah sakit justru menunjukkan bahwa akan lebih baik bila pasangan yang ingin memiliki momongan, bercinta dua kali dalam satu jam. Ingat! Dua kali dalam satu jam dan bukannya satu jam sekali ya.

Memang, kebanyakan penelitian yang ditujukan untuk memperbesar peluang kehamilan lebih dikaitkan pada makanan dan juga posisi seks. Selain itu, banyak pula saran yang menganjurkan si pria agar tidak bercinta dengan pasangannya sebelum waktu yang tepat untuk membuahi.

Padahal, penelitian justru menunjukkan bahwa bercinta dua kali dalam satu jam justru dapat meningkatkan kesuburan si pira sampai tiga kali lipat. Tentu hal ini berarti kualitas dan kuatitas sperma yang dihasilkan justru lebih baik.

Penelitian ini dilakukan oleh North Middlesex Hospital terhadap 73 pasangan. Dalam penelitian tersebut, semua pasangan menjalani inseminasi intrauterine (IUI), atau berupa pengobatan kesuburan yang dilakukan dengan menempatkan sperma ke dalam rahim secara langsung.

Tak perlu menabung sperma

Dari penelitian tersebut, ada sekelompok pria yang termasuk sub subur. Mereka diharuskan menghasilkan dua sample sperma dalam kurun waktu satu jam. Kedua sample sperma tersebut pun digunakan untuk pengobatan yang dimaksud. Ternyata, tingkat kehamilan dari sample kedua justru meningkat 20 persen.

Padahal, tingkat keberhasilan hamil dari sample pertama justru hanya 6 persen. Artinya, peningkatan peluang kehamilan yang terjadi sudah lebih dari tiga kali lipat.

Penelitian yang cukup mengejutkan ini sebetulnya adalah bagian dari proyek yang membandingkan fertilisasi in vitro (IVF) dengan tingkat keberhasilan ada IUI.

IVF sendiri merupakan teknik yang sudah popular sebagai usaha mendapatkan kehamilan. Teknik ini dilakukan dengan memberikan obat untuk si istri agar dapat menginduksi produksi beberapa telur. Kemudian, masing -masing telur disuntik dengan satu buah sperma di laboratorium.

Informasi mengenai kesuburan dan kehamilan yang beredar di masyarakat memang banyak yang tidak benar. Hal ini ditegaskan oleh Dr Jackson Kirkman-Brown, seorang spesialis ilmu reproduksi manusia di University of Birmingham.

Misalnya saja ya mengenai keharusan menyimpan sperma agar si istri cepat hamil. Padahal, tidak berhubungan seks malah bisa berakibat buruk bagi kualitas sperma si pria. Yang benar, sperma tidak perlu ditabung. Bila sperma semakin segar, kualitasnya justru lebih baik.

Pelancar Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *