Apa Saja Larangan Untuk Ibu Hamil

Apa Saja Larangan Untuk Ibu Hamil

    

Pelancar Asi

Larangan untuk ibu hamil memang sangat perlu di perhatikan. Sebab hal Itu di karenakan agar janinnya terhindar dari hal-hal yang fatal dan juga janin bisa tumbuh sehat dan sempurna. Hal yang paling penting dan yang paling di larang adalah makanan, karena makanan sangat besar pengaruhnya terhadap pertumbuhan bayi di dalam kandungan. Banyak ibu muda yang menyukai makanan lezat, yang katanya bergizi, tapi ternyata banyak ibu-ibu muda juga yang tidak mengetahui makanan yang harus di konsumsi dan mana makanan yang tidak boleh di konsumsi saat masa kehamilan. Apa saja larangan untuk ibu hamil. Berikut adalah hal yang di larang dalam segi makanan.

  1. Minuman keras dan kafein.
  2. Makanan setengah matang.
  3. Seafood dan makanan pedas dan panas.

Di atas adalah larangan untuk ibu hamil dari segi makanan, akan tetapi masih banyak juga berbagai  larangan yang harus di ketahui untuk ibu hamil. Nah? Agar ibu tidak terlalu cemas dalam masa kehamilannya, maka saya akan sedikit mengamalkan tentang apa saja yang di larang pada saat kehamilan dari segi lain. Larangaanya yaitu

  1. Hubungan seks. Orgasme ini bisa saja menyebabkan keguguran di usia kehamilan muda dan dan menyebabkan persalinan di usia lanjut. Boleh boleh saja dilakukan, asal tidak ada indikasi pada kehamilan.
  2. Olah raga. Bagi anda yang gemar berolah-raga sebaiknya kurangi berilah raga anda pada keadaan hamil. Yang di maksud larangn berolah rga di sini adalah olah raga yang berat berat seperti, balap molbi, arum jeram, berkuda dan lain sebagainya. Tetap lakukan olahraga ringan seperti melakukan senam setiap pagi hari agar keadaan janin sehat.
  3. Bayi yang di lahirkan dari ibu perokok biasanya lahir dengan berat badan rendah, ibu perokok mengakibatkan bayi darah lewat plasenta lebih sedikit, sehingga zat asam yang yang terkandung dalam darahnya sangatlah sedikit.
  4. Perlu anda ketahui bahwa kosmmetik mengandung bahan kimia dan merkuri yang bahaya bagi pertumbuhan bayi, maka pada saat masa kehamilan kurangi menggunakan kosmetik. Anda juga bisa konsultasi pada dokter agar di beri tips kosmetik yang aman di pakai.
  5. Sebaiknya hentikan minum alcohol sebelum anda hamil. Karena kandingan alcohol dapat masuk pada janin lewat darah sang ibu. Bila mengkonsumsi alcohol pada masa kehamilan maka akan mengakibatkan menghambat kondisi fisik, lahir dengan cacat fisik, kerusakan jantung pada bayi. Sebelum hal tersebut terjadi pada bayi anda maka hentikan mulai dari sekaramg mengkonsumsi alcohol.
  6. Obat pereda sakit. Boleh boleh saja mengkonsumsi obat ini, asal selalu konsultasi kepada dokter dan konsumsilah obat sesuai anjuran dokter.

Jika para bunda sudah mengetahui Apa saja larangan untuk ibu hamil. Sekarang tinggal bagaimana para bunda belajar untuk konsisten dalam peraturan yang harus ditertibkan oleh para bunda sekalian, tentu saja kalau bisa itu juga harus dengan peraturan dan sudah dikonsultasikan dengan dokter ahli, mungkin itu saja yang bisa penulis ulas dalam pembahasan sederhana kali ini, dan disini penulis mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan ataupun bahasanya, ini hanya sekedar wawasan saja, untuk itu memang penting mengkonsultasikannya ke dokter, karena membacanya saja tidak cukup lhu bund?. Semoga saja tips ini bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya buat para bunda di seluruh dunia.

Pelancar Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *