10 Cara Mengetahui Kehamilan Dini Secara Alami Setelah Berhubungan Sejak Awal 1 Minggu Pertama

Cara mengetahui kehamilan dini secara alami setelah berhubungan dengan test pack sejak awal 1 minggu pertama bulan muda

Tes Urin

Setiap wanita pasti ingin memiliki anak dan menjadi seorang ibu dalam masa hidupnya. Dalam masa kehamilan wanita dikarunia untuk mengandung anak selama 9 bulan dengan berbagai macam ujian dan cobaan yang dihadapi dengan sabar dan tabah.

Pelancar Asi

Masa kehamilan merupakan masa yang sangat ditunggu-tunggu setiap pasangan suami istri. Tidak heran bila mereka mengusahakan cara cepat hamil untuk mendapatkan hasil positif dan mempunyai momongan. Namun sebelumnya harus mengetahui ciri kehamilan yang pasti.

Berikut ini 10 cara mengetahui kehamilan dengan trik yang sederhana, yaitu:

1. Tes urin
Salah satu tes kehamilan yang bisa dipraktekkan langsung di rumah dan memiliki hasil yang akurat. Caranya, mengumpulkan urin pada sebuah botol dan biarkan selama 3-4 jam. Jika nanti banyak busa putih yang ada di permukaan air seni, maka besar kemungkinannya wanita tersebut hamil dan positif mengandung janin pada perutnya.

2. Tanda kehamilan
Mengenali tanda umum yang sering dialami oleh wanita hamil. Salah satunya seperti mual-maul, terlambat datang bulan, perubahana payudara dan berat badan yang sangat signifikan. Jika mengalami salah satu tanda atau gejala tersebut maka dipastikan wanita itu hamil.

3. Uji cairan pemutih
Cairan pemutih yang digunakan memutihkan pakaian sangat efektif untuk digunakan dalam mengetahui suatu kehamilan. Caranya, ambil urin secukupnya dan tuangkan ke cairan pemuith yang sudah diwadahi. Jika cairan berbusa, maka dipastikan wanita itu positif hamil.

4. Uji pasta gigi
Uji satu ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui kehamilan yang bisa dilakukan di dalam rumah. Caranya, ambil setetes urine dan campurkan pada pasta gigi lalu biarkan selama 3-10 menit. Jika hasil patsa gigi berubah warna biru atau berbusa maka kemungkinan besar mengalami hamil.

5. Uji panas tubuh
Caranya, menuangkan cairan mustard pada bak mandi lalu merendamkan tubuh selama setengah jam. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Jika nanti siklus menstrausi telah berhenti dalam kurun waktu seminggu maka bisa dikatagorikan wanita itu hamil.

6. Uji dandelion
Bunga tapak dara atau dandelion juga sangat ampuh untuk digunakan mengetahui kehamilan. Caranya, ambil daun tapak dara lalu rendam ke dalam urine. Diamkan 10-15 menit. Jika nanti ada bintik merah di bagian bunga maka dipastikan besar mengalami kehamilan.

7. Uji sabun
Uji satu ini cukup efisien untuk mengetahui kehamilan. Carannya, mengumpulkan urine dalam wadah dan tambahkan cairan sabun. Jika nanti banyak gelembung maka kemungkinan besar hamil dan positif.

8. Uji cuka dan tuna
Caranya, masukkan urin di dalam mangkuk lalu tambahkan cuka dan tumbukkan ikan tuna dalam jumlah yang sama. Jika campuran berubah warna hijau maka dipastikan mengalami kehamilan. Namun jika berubah menjadi warna orange atau kuning maka tidak hamil atau negatif.

9. Tes gula
Caranya, mengumpulkan urin dalam sebuah wadah lalu tambahkan 2-3 sendok gula. Jika gula tidak bisa larut maka dipastikan adanya kehamilan atau positif.
Itulah beberapa cara mengetahui kehamilan dengan menggunakan uji praktek yang sederhana. Untuk urin yang bagus dalam tes di atas sebaiknya pilih jenis urin yang keluar di waktu pagi hari.

Karena jenis urine ini memiliki kepastian untuk hasilnya dan meyakinkan. Jika dalam menggunakan tes di atas mengalami hasil yang positif, segera untuk berkonsultasi ke dokter agar lebih meyakinkan atas tes yang dilakukan sehingga masa kehamilan akan menjadi masa yang sangat membahagiakan bagi pasangan suami istri yang ingin memiliki momongan.

Pelancar Asi

8 thoughts on “10 Cara Mengetahui Kehamilan Dini Secara Alami Setelah Berhubungan Sejak Awal 1 Minggu Pertama

  1. nita

    Saya udah 5 bulan menikah tapi blm hamil juga dok,tapi suka ngerasain meriang,pusing,mual,sakit perut,perut kembung,badan lemes pas d tespek negatif donk tapi malah datang bulan dok padahal belum waktu’y haid

    Reply
  2. meliana

    saya sudah menikah 4bulan dok tapi belum juga ada tanda2 kehamilan dari diri saya . tapi akhir2 ini badan saya cepet lelah , gak mau makan , pusing , pengen nya tidur , dan sampai saat ini saya belum haid , tapi pas di cek pake testpack trnyata negativ .

    Reply
  3. riska prayogi

    klo yg punya indung telur satu gmna dok biar bisa cpet hamil? soalnya 2th yg lalu operasi salpingektomi sblh kiri, dn skrg tnggal sblah knan.sya sdah 1th lepas kb pil, tp blum hmil jga. mohon bantuannya dok 🙁

    Reply
  4. muna

    Sya melakukan 2 tes diatas?pertama saat saya masukan cairan pemutih ke dlm urine,kluar buih tebal…terus yg kedua pakai pasta gigi kluar busa tpi g brbh wrna,ap mngkn itu positiv hamil atau g ya dok???

    Reply
  5. Anggi

    Saya coba test kehamilan dengan menggunakan pemutih, awalnya berbusa ,selang setengah jam saya coba masukin lagi pemutih nya (karena penasaran)tapi busa nya malah hilang.Apakah bisa di katakan hamil? Terima kasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *